Tahap Self Learning untuk Menjadi Microsoft Student Partner 2016

Tahap Self Learning untuk Menjadi Microsoft Student Partner 2016.

Disini saya kembali memposting sebuah post sesuai yang saya janjikan di postingan sebelumnya nih yang berjudul Tahap Self Learning untuk Menjadi Microsoft Student Partner 2016.

Postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan yang sebelumnya. Jika kamu belum membacanya, kamu bisa membuka postingan Mari Bergabung Menjadi Bagian dari Microsoft Student Partner.

Untuk mereview apa saja sih tahapan-tahapan untuk menjadi Microsoft Student Partner 2016. Mari lihat gambar yang berada di bawah ini.. Check it out !! 😀

Tahap Self Learning untuk Menjadi Microsoft Student Partner 2016

Pada tahap Submission Filtering yaitu tahap pertama yang telah saya lakukan dan dijelaskan pada postingan Mari Bergabung Menjadi Bagian dari Microsoft Student Partner. Tahap selanjutnya, yaitu seperti yang tertera pada gambar di atas yang di arsir berwarna biru.

Yupp.. Benar Sekali.. Tahap Kedua yang akan dijalani yaitu Self Learning. Namanya aja Self Learning, Self yang berarti sendiri atau mandiri dan Learning yang berarti Belajar. Jadi Self Learning itu adalah Belajar Sendiri atau lebih bakunya Belajar Mandiri.

Apa sih yang mau dipelajari pada tahap Self Learning ini ??

Pada tahap ini kamu akan diminta untuk mulai mempelajari beberapa teknologi Microsoft secara mandiri melalui portal Online Learning MVA ( Microsoft Virtual Academy ) dan Channel9. Berikut ini tahap-tahap yang merupakan bagian dari tahap utama di Self-Learning:

  1. Saksikan Video Introduction Open Recruitment MSP dan Pengenalan Azure App Service Web Apps Kamu bisa mempelajari mengenai Pengenalan Azure App Service Web Apps.
    https://channel9.msdn.com/Blogs/indonesia/Pengenalan-Azure-App-Service-Web-Apps
  2. Dapatkanlah Sertifikat Keamanan di Dunia Berbasis Cloud secara gratis !!
    Segera dapatkan Sertifikat Keamanan di Dunia Berbasis Cloud dengan gratis dan langsung dari Microsoft nya lhoo..
    Ini contoh Sertifikat Keamanan di Dunia Berbasis Cloud yang saya dapatkan..
    Kamu bisa juga mendapatkan Sertifikat MVA selain ini. Banyak bahan-bahan materi yang berkaitan dengan teknologi Microsoft yang menarik untuk dipelajari 😀
    Sertifikat Keamanan di Dunia Berbasis Cloud
    https://mva.microsoft.com/id/training-courses/keamanan-di-dunia-berbasis-cloud-12725?l=CfLHobAcB_3904300474
  3. Saksikan dan Pelajari Microsoft Azure Fundamental
    Video ini membahas tentang apa itu sih Cloud Computing, kelebihan dan kekurangan cloud computing, jenis atau tipe-tipe dari cloud computing dan banyak lagi deh yang menarik. Nyesal kalo tidak ditonton
    https://channel9.msdn.com/Series/Microsoft-Azure-Fundamentals/02
    https://channel9.msdn.com/Series/Microsoft-Azure-Fundamentals/03
  4. Berbagi kepada teman kamu melalui Blog
    Nah dari ketiga tahap-tahap di atas, kamu akan menjelaskan kembali apa sih yang kamu saksikan dan pahami dari materi-materi yang disampaikan dalam video dan MVA tersebut.

Khusus tahap Self Learning yang ke-2, yaitu mengerjakan portal Online Learning MVA. Terlebih dahulu kamu harus memiliki account Microsoft nya yaa. Terutama sih akun Dreamspark khusus mahasiswa (  Dreamspark for Students ) yang diberikan Microsoft secara GRATIS !! *bagi yang mendaftar menjadi MSP aja yaa

Buat kamu yang tertarik menjadi Microsoft Student Partner khususnya untuk tahun berikutnya 2017. Jangan sampai kelewatan kesempatan emas ini.

The formulas of a success are a hard work and never give up.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *